Powered By Blogger

Saturday, September 26, 2015

Lejitkan Bahasa Inggrismu dengan 3D


Tak berbeda jauh dengan seorang pacar, Bahasa Inggrispun butuh untuk dikenali, didekati dan dicintai (3D). Cukup dengan 3D, maka Bahasa Inggris akan dikuasai dalam waktu yang cepat. Jangan jadikan Bahasa Inggris seperti selingkuhan atau dibutuhkan hanya pada saat dibutuhkan saja, namun jadikan Bahasa Inggris laksana kebutuhan, yang tak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, Bahasa Inggris membutuhkan 3D yaitu dikenali, didekati dan dicintai.
Pertama, untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita harus mengenali karakter dan  peran bahasa tersebut. Karakter Bahasa Inggris memiliki keunikan dengan bahasa yang lainnya seperti karakter bahasa yang mengacu pada waktu, jumlah dan gender, sehingga untuk memahami karakter tersebut kita harus mempelajari TENSES dan memperkaya kosa kata dengan memperbanyak bacaan yang bebahasa Inggris. Selain karakter, Bahasa Inggris memiliki peran yang sangat fundamental pada bidang pendidikan, ekonomi, politik dan bidang lainnya, dengan kata lain Bahas Inggris merupakan tuntutan yang harus dipenuhi pada Masyarakat Ekonomi ASEAN agar tetap survive.
Kedua, Bahasa Inggris butuh untuk didekati, pada level ini seseorang dibutuhkan keberanian untuk belajar mengungkapkan hal sekecil apapun menggunakan Bahasa Inggris. Seperti seorang kekasih, ia tak akan tahu perasaan kita ketika kita diam, jadi diam merupakan inhibitor utama untuk meningkatkan kemampuan bahasa tersebut. Tidak hanya dengan ungkapan, melalui tulisan berbentuk update status merupakan langkah yang jitu untuk mengekspresikan kemampuan Bahasa Inggris.
Ketiga, puncak dari D yang ketiga yaitu dicintai, pada level ini seseorang akan tergila-gila dengan Bahasa Inggris. Pada level dicintai ini, seseorang akan mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya dalam aspek yang lebih ekspert, seperti Debat B Inggris, news anchor, story telling dan menulis Jurnal.
Untuk melejitkan kemampuan bahasa Inggrismu, bangunlah 3D dalam jiwamu untuk Bahasa Inggris. Tak akan lama, Bahasa Inggris akan memberikan segalanya untuk mu. Sudah di level manakah perasaanmu untuk Bahasa Inggris?



#TOIEC#FAS2015


   

No comments:

Post a Comment