Powered By Blogger

Tuesday, December 11, 2012

Bidik Misi Untuk Bangsa



Mahasiswa Bidik Misi adalah Investasi Negara
 Sebuah kehormatan bagi mahasiswa penerima bidik misi Universitas Brawijaya dengan kedatangan tamu spesial  Menteri pendidikan dan kebudayaan Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA di  universitas brawijaya untuk meninjau sekaligus silaturahmi dengan mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi yang ditempatkan di gedung Samanta Krida pada hari Sabtu, 29 september 2012, besiswa bidik misi adalah beasiswa yang diberikan kepada siswa yang berprestasi namun dalam bidang ekonomi kurang mampu, tanpa adanya beasiswa ini sekiranya siswa berprestasi tersebut tidak bisa melanjutkan pendidikan di tingkat universitas, Universitas Brawijaya adalah universitas yang merekrut mahasiswa bidik misi terbanyak se Indonesia  dengan kuota 1500 mahasiswa penerima beasiswa bidik misi pada tahun 2012.
Sekilas potongan sambutan Bapak Menteri, beliau mengatakan bahwa program bidik misi adalah program unguulan MENDIKBUD yang mulai di realisasikan sejak tahun 2010, selain itu beliau menyatakan bahwa program bidik misi merupakan investasi Negara di masa depan, karna banyak tunas-tunas bangsa yang sebenarnya mempunyai potensi untuk membangun Negara di masa depan harus terpotong disebabkan tidak adanya ekonomi yang memadai, namun dengan adanya program bidik misi ini tidak ada alasan lagi bagi siswa yang berprestasi namun kurang mampu di bidang financial untuk tidak bisa melanjutkan study di  dunia perkuliahan baik negeri maupun swasta .
Peningkatan perekonomian Indonesia di tingkat internasional yang mulai menanjak merupakan salah satu dampak di realisasikannya program bidik misi, “ tidak apa-apa Negara repot yang penting pemuda-pemudinya dapat mengenyam pendidikan”  begitulah salah satu ungkapan beliau , saya salah satu mahasiswa penerima beasiswa bidik misi yang duduk diantara ribuan mahasiswa yang lain tertegun hingga tak sadar air mata menetes dibalik kaca mata, ketika Negara peduli dengan masa depan saya khususnya dan untuk pemuda-pemuda yang lainnya secara umum, ketika Negara berani berhutang demi sebuah investasi pendidikan di masa depan , apa yang seharusnya saya persembahkan kepada Negara tercinta Indonesia.
Minggu, 30 September 2012
Oleh : Hadiatullah
Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya , prodi Biologi

No comments:

Post a Comment